Friday 7 June 2013

Tips Membuat Gambar Sering RE-PIN Di Pinterest



Ingin mendapatkan repin lebih banyak untuk gambar-gambar merek Anda? Curalate memberikan hasil penelitian yang berguna bagi para pemasar merek di Pinterest.


Berdasarkan analisis visual dan platform pemasaran Curalate, gambar merek di Pinterest 23% cenderung di-repin jika gambar tersebut bukanlah gambar yang mengandung unsur wajah.

Menggunakan algoritma yang disesuaikan untuk mengevaluasi lebih dari 500.000 gambar-gambar Pinterest, Curalate meneliti bagaimana sebuah karakteristik visual gambar mempengaruhi aktivitas media sosial.

Studi ini mengkaji 30 karakter visual gambar yang berbeda termasuk warna, tekstur, pencahayaan, dan kejenuhan. Hasilnya, gambar yang kaya warna lebih disukai. Sedangkan gambar yang mengandung warna merah, oranye, dan coklat dua kali lebih banyak di-repin daripada biru.

Gambar dengan pencahayaan medium 20 kali lebih mungkin di-repin daripada gambar gelap, dan 8 kali lebih mungkin di-repin daripada gambar sangat terang.

Studi juga mengonfirmasi bahwa gambar merek yang kurang mengandung unsur wajah mendapatkan pin lebih banyak. Hasil tersebut juga mencatat bahwa Pinterest memiliki 4,25 kali gambar tanpa wajah daripada gambar dengan wajah.

Gambar lain yang lebih banyak di-repin adalah gambar dengan gaya vertikal “portrait” dengan rasio aspek 2,3 hingga 4,5 daripada gambar dengan bentuk panjang dan lebar. Gambar dengan beberapa warna dominan lebih banyak di-repin 3,25 kali dibanding dengan gambar dengan satu warna.

Dan gambar dengan tingkat kejenuhan 50% di-repin empat  kali lebih banyak dibanding gambar dengan tingkat kejenuhan 100%, dan 10 kali lebih banyak dibanding dengan gambar yang sangat jenuh.

sumber : http://www.marketing.co.id

No comments:

Post a Comment